Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggota Genei Ryodan Dalam Serial Hunter X Hunter

Hunter X Hunter merupakan salah satu serial manga dan anime shonen karya Yoshihiro Togashi yang sangat terkenal dan cukup banyak memiliki penggemar. Dalam serial Hunter X Hunter terdapat organisasi kriminal yang cukup menarik perhatian yang dikenal dengan "Genei Ryodan".

Hunter x Hunter


Organisasi kriminal Genei Ryodan, yang juga dikenal sebagai Phantom Troupe, adalah salah satu kelompok paling ditakuti dalam serial Hunter x Hunter. Untuk bergabung menjadi anggota Genei Ryodan, harus dilakukan dengan tindakan brutal yaitu membunuh salah satu anggota Genei Ryodan.

Organisasi yang juga dikenal dengan julukan 'Laba-Laba' tersebut memiliki 16 anggota dengan nomor yang terdapat pada tato laba-laba yang terdapat pada tubuh mereka. Untuk mengenal lebih jauh siapa saja ke-16 anggota organisasi Genei Ryodan, berikut ulasan lengkap masing-masing anggota Genei Ryodan yang diurutkan berdasarkan nomor identitasnya.


0. Chrollo Lucilfer

Chrollo Lucilfer

Chrollo Lucilfer adalah pemimpin dan pendiri dari kelompok Genei Ryodan pemilik Nen tipe specialization. Sebagai pemimpin, Chrollo adalah anggota nomor 0 dari Genei Ryodan. Saat ini, hingga saat ini Chrollo masih hidup dan aktif dalam organisasi Genei Ryodan.

Chrollo merupakan seorang Specialist yang memiliki kemampuan Nen bernama Skill Hunter, yang memungkinkannya untuk mencuri kemampuan Nen dari orang lain melalui buku Bandit's Secret dengan beberapa syarat yang harus terpenuhi.


1. Nobunaga Hazama

Nobunaga Hazama

Nobunaga Hazama adalah anggota nomor 1 dari organisasi Genei Ryodan yang menguasai tipe Nen Enhancement. Nobunaga juga sangat ahli dalam menggunakan pedang, selain itu dalam pertarungan Nobunaga menggunakan kecerdikan dan kecepatannya dalam pertarungan.


2. Feitan Portor

Feitan Portor

Feitan Portor adalah anggota nomor 2 dari Genei Ryodan. Feitan adalah seorang pembunuh yang sangat sadis yang menguasai tipe Nen Transmutation. 

Feitan memiliki kecepatan yang luar biasa dan kemampuan membunuh yang sangat menakutkan. Salah satu kemampuannya yang terkenal adalah Rising Sun: Burnt by the Sun, yang dihasilkan dengan menggabungkan Transmutation dan Emission yang memungkinkan Feitan mengeluarkan aura ke udara yang kemudian berubah menjadi Matahari kecil dan membakar semua objek yang terdapat di sekitarnya.


3. Machi Komacine

Machi Komacine

Machi Komacine adalah anggota nomor 3 dari Genei Ryodan. Machi adalah pengguna tipe Nen Transmutation. Meskipun mungkin tidak terlalu kuat dalam pertarungan, Machi memiliki kemampuan Nen yang sangat berguna. Dengan kemampuannya, ia mampu memanipulasi benang yang digunakannya untuk membunuh.

Kemampuan Nen yang dikuasainya adalah Nen Stitches yang memungkinkan Machi untuk menjahit luka atau menyambungkan kembali anggota tubuh yang terpisah dan Nen Threads yang memungkinkan dia untuk mengubah aura menjadi benang.


4. #1 Omokage

Omokage

Omokage adalah mantan anggota nomor 4 dari Genei Ryodan. Omokage adalah pengguna tipe Nen Specialization. Salah satu kemampuan yang dimilikinya adalah Soul Doll, di mana dia dapat menciptakan boneka yang merupakan duplikat dari seseorang. Karakter ini hadir dalam Hunter x Hunter the Movie: Phantom Rouge. Setelah kematian Omokage, posisinya digantikan oleh Hisoka Morow.


4. #2 Hisoka Morow

Hisoka Morow

Hisoka Morow adalah mantan anggota nomor 4 dari Genei Ryodan. Hisoka Morow berhasil mengambil alih posisi Omokage di dalam Genei Ryodan. Motivasi Hisoka untuk bergabung dengan Genei Ryodan adalah obsesinya untuk membunuh sang pemimpin, Chrollo. Sebenarnya dia tidak benar-benar menjadi anggota organisasi tersebut. Nomor yang ada di tubuhnya hanyalah hasil manipulasi menggunakan tekniknya sendiri.

Hisoka merupakan pengguan tipe Nen Transmutation yang memiliki kemampuan Nen bernama Bungee Gum. Kemampuan ini memungkinkannya untuk memanipulasi aura menjadi benda yang elastis dan lengket seperti karet. Meskipun terdengar tidka istimewa, Bungee Gum adalah kekuatan yang sangat mematikan jika digunakan oleh seseorang yang tepat yaitu Hisoka Morow.


4. #3 Kalluto Zoldyck

Kalluto Zoldyck
Kalluto Zoldyck adalah anggota nomor 4 dari Genei Ryodan yang menggantikan posisi dari Hisoka. Kalluto bergabung dengan Genei Ryodan dengan tujuan menemukan kakaknya, Alluka Zoldyck yang diduga telah meninggalkan keluarga.

Kalluto Zoldyck adalah anggota dengan tipe Nen Manipulation. Teknik yang dikuasai oleh Kalluto adalah Surveillance Paper Dolls dan Dance of the Serpent's Bite. Kemampuan ini memungkinkannya untuk memanipulasi kertas yang digunakan untuk menyerang musuh.


5. Phinks Magcub

Phinks Magcub

Phinks Magcub adalah anggota nomor 5 dari Genei Ryodan dengan karakter kasar dan memegang pendirian. Phinks adalah pengguna tipe Nen Enhancement dengan kemampuan Nen yang disebut Ripper Cyclotron.

Kemampuan Nen Ripper Cyclotron (Lingkaran Karma) memungkinkan Phinks untuk meningkatkan kekuatan tangan kosongnya dengan memutar bahunya. Semakin banyak putaran yang dilakukan, semakin kuat kekuatannya. Kemampuan ini meningkatkan kekuatannya sebagai seorang petarung tangan kosong.


6. Shalnark

Shalnark

Shalnark adalah mantan anggota nomor 6 dari Genei Ryodan yang merupakan seorang informan dan Hunter Professional dengan kemampuan yang cerdas dan cepat dalam berpikir. Namun, shalnark harus berakhir tragis di tangan hisoka yang berkhianat.

Shalnark merupakan pemilik tipe Nen Manipulation. Shalnark dapat mengendalikan targetnya dengan kemampuan Black Voice dengan cara meletakkan antena pada leher target. Kemudian, jika antena tersebut dilekatkan pada dirinya, dia akan masuk ke Autopilot Mode yang memberikan kekuatan Nen yang luar biasa.


7. Franklin Bordeau

Franklin Bordeau

Franklin Bordeau adalah mantan anggota nomor 7 dari Genei Ryodan dengan tubuh besar, telinga memanjang dan penuh jahitan luka di wajah.

Franklin merupakan pengguna Nen tipe Emitter yang memiliki kemampuan Nen yang menakutkan bernama Double Machine Gun. Kemampuan Nen ini memungkinkannya untuk mengeluarkan ribuan peluru dengan cepat dari jarinya, sehingga dia dapat melakukan pembantaian besar-besaran hanya dalam hitungan detik.


8. Shizuku Murasaki

Shizuku Murasaki

Shizuku Murasaki adalah anggota nomor 8 dari Genei Ryodan yang merupakan salah satu anggota wanita organisasi tersebut. Shizuku memiliki ciri khas unik yaitu sangat pelupa.

Shizuku adalah pengguna tipe Nen Conjuration yang memiliki kemampuan "Blinky" yang menggunakan vacuum cleaner ciptaannya. Blinky atau dipanggil dengan Deme-chan dapat menghisap objek apapun ttidak terbatas.


9. Pakunoda

Pakunoda

Pakunoda adalah mantan anggota nomor 9 dari Genei Ryodan. Pakunoda merupakan wanita yang identik menggunakan setelan jas hitam dan menggunkan senjata berupa pistol. Pakunoda tewas ditangan kurapika setelah terkena Judgement jail.

Pakunoda adalah pengguna tipe Nen Specialization dengan skill Psychometry, Memory Bomb, dan Conjured Pistol. Kemampuan Memory Bomb pakunoda dapat membagi ingatan Ke beberapa Anggota Genei Ryodan dengan menembakkan peluru ke dahi anggota lain.


10. Bonolenov Ndongo

Bonolenov Ndongo

Bonolenov Ndongo adalah anggota nomor 10 dari Genei Ryodan. Bonolenov berasal dari suku Cantabille dengan tubuh penuh lubang dan penampilan yang penuh balutan perban seperti mummi. Lubang-lubang pada tubuhnya tersebut menghasilkan suara yang digunakannya untuk bertarung.

Bonolenov adalah pengguna nen tipe Conjuration dengan kemampuan The prologue dan Jupiter yang memungkinkannya menjatuhkan bola menyerupai jupiter dan mengubah baju besinya.


11. #1 Uvogin

Uvogin

Uvogin adalah mantan anggota nomor 11 dari Genei Ryodan. Uvogin memiliki fisik besar dan berotot dengan kekutan dan kecepatan yang luar biasa. Uvogin merupakan anggota dengan fisik terkuat di Genei Ryodan, namun sayangnya Uvogin harus tewas ditangan Kurapika dengan Judgement Jail.

Tipe Nen Kyoka Dimana Mampu Menambah Kekuatan Fisik Nya. Dia Memliki Kemampuan Nen Big Bang Impact dimana Kemampuan tersebut memungkinkannya untuk mengumpulkan aura di tangannya, hingga menghasilkan pukulan yang sangat kuat setara dengan sebuah ledakan nuklir.


11. #2 Illumi Zoldyck

Illumi Zoldyck
Illumi Zoldyck adalah anggota nomor 11 dari Genei Ryodan menggantikan Uvogin atas permintaan Hisoka. Illumi merupakan kakak dari Killua Zoldyk. Secara penampilan Illumi mengintimidasi serta merupakan manipulator handal

Illumi adalah seorang pengguna Nen tipe Manipulation, yang memiliki kemampuan dalam teknik Body Alteration, Corpse control, Hypnotic Spell, dan Needle People. Ia mampu menyamar sebagai orang lain dengan menggunakan teknik Body Alteration yang menggunakan jarum-jarum khusus yang ditusukkan ke wajah untuk mengubah bentuknya.


12. Kortopi

Kortopi


Kortopi adalah mantan anggota nomor 12 dari Genei Ryodan. Kortopi memiliki penampilan yang unik dengan tubuh yang kecil, rambut yang menutupi seluruh wajahnya dengan menampakan salah satu bola matanya.

Walaupun Kortopi adalah anggota yang tidak dapat bertarung, ia memiliki kemampuan Nen tipe Conjuration yang memungkinkannya untuk menggandakan objek melalui skill yang disebut Gallery Fake yang memungkinkannya untuk menciptakan replika dari berbagai objek seperti guci dan gedung dengan cara menyentuh objek tersebut dengan tangan kanannya dan menciptakan replikanya dengan tangan kirinya. Namun, teknik tersebut tidak dapat menggandakan makhluk hidup.


Itulah daftar 12 anggota genei RYodan dalam serial Hunter x Hunter dengan kemampuan dan teknik bertarung yang unik. Jadi, kalian tertarik dengan yang mana ?