Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Download Buku Pdf Gratis Legal Terbaru 2023

Pepatah yang menyatakan "buku adalah jendela dunia" merupakan suatu ungkapan populer yang mengandung kebenaran empiris. Hal ini disebabkan oleh kemampuan buku dalam menyediakan beragam informasi yang relevan dan bermanfaat bagi para pembacanya.

Sebagai seorang mahasiswa maupun pelajar, tuntutan untuk memiliki pengetahuan yang luas secara tidak langsung. Hal ini terjadi karena kegiatan diskusi dengan dosen ataupun guru yang dilakukan secara rutin dengan beragam topik yang dibahas. Oleh karena itu, kebiasaan membaca buku menjadi suatu keharusan untuk menambah wawasan dan menambah pengetahuan yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan akademik.

Selain itu membaca juga merupakan kebutuhan bagi setiap orang, namun keterbatasan sumber referensi bacaan menjadi kendala untuk memenuhi hasrat membaca. Berikut ini merupakan situs download ebook pdf gratis yang dapat kalian coba gunakan untuk membaca online atau mendownload pdf buku atau referensi sebagai sumber bahan bacaan. Pastinya situs tersebut gratis dan legal.

1. openlibrary.org

openlibrary.org

Sebagai perpustakaan daring terkemuka, openlibrary.org menyediakan berbagai koleksi buku elektronik yang lengkap dan terstruktur dengan baik. Dengan status sebagai proyek terbuka, situs ini memungkinkan kontribusi dari pengguna dalam memperkaya koleksi buku yang ada. Seluruh buku yang tersedia di situs ini dapat diunduh secara gratis, menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengguna yang ingin meningkatkan wawasan dan pengetahuan.


2. manybooks.net

manybooks.net

manybooks.net adalah situs unduhan buku elektronik gratis yang dimiliki oleh Bruce Hartman. Terdapat lebih dari 33.000 buku yang tersedia dalam situs ini, yang dapat diakses dan diunduh tanpa biaya. Fasilitas pencarian buku di situs ini memudahkan pengguna untuk menemukan e-book sesuai dengan kriteria tertentu, seperti jenis buku, judul, penulis, bahasa, buku rekomendasi, serta buku populer yang sering diunduh.


3. free-ebooks.net

free-ebooks.net

Website Free E-book adalah salah satu sumber penyedia e-book gratis yang terorganisir dengan baik. Situs ini memiliki beberapa kategori buku, dan masing-masing kategori memiliki sub-kategori yang terperinci. Untuk mengunduh buku dari Free E-book, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena pendaftaran di situs ini adalah gratis, dan tidak ada biaya yang harus kamu bayar untuk menjadi anggota.


4. bookboon.com

bookboon.com

Bookboon adalah situs e-book yang terkenal karena menyediakan koleksi buku terlengkap terkait kategori bisnis dan pemasaran. Oleh karena itu, banyak peminat yang mengunjungi situs ini secara rutin.

Namun, perlu dicatat bahwa situs ini juga menyediakan koleksi buku dalam kategori lain. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu khawatir jika memiliki minat dalam topik yang berbeda karena Bookboon dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menemukan buku-buku berkualitas.


5. getfreeebooks.com

getfreeebooks

Getfreebooks merupakan situs unduhan buku gratis dan legal yang dapat menjadi referensi bagi para pencari bacaan online. Situs ini menyediakan kumpulan buku dari seluruh dunia yang dapat diakses dan diunduh secara gratis.

Kategori buku yang tersedia di situs ini sangat beragam, mulai dari ilmu sains, cerpen, cerita horor, fantasi, fiksi, dan masih banyak lagi. Selain itu, situs ini juga menawarkan kompilasi buku-buku teratas yang dapat menjadi rekomendasi bagi pengguna situs dalam memilih bacaan.


6. books.google.com

books.google.com

Benar, Google Books adalah salah satu portal website yang menyediakan ribuan buku secara gratis. Google Books menawarkan beragam buku digital yang bisa dibaca secara online atau didownload dalam berbagai format seperti PDF, EPUB, dan lainnya.

Selain itu, Google Books juga memiliki fitur pencarian yang memudahkan pengguna untuk mencari buku yang diinginkan. Beberapa buku bahkan dapat diakses secara gratis hanya dengan mengeklik tombol "Read" atau "Baca".

diakses melalui web, Google Books juga dapat diakses melalui aplikasi Google Play Books pada perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membaca buku digital di mana saja dan kapan saja dengan mudah.


7. gutenberg.org

gutenberg

Portal website Gutenberg menawarkan lebih dari 30.000 buku elektronik gratis yang dapat diakses tanpa biaya. Situs ini juga dikenal dengan nama Project Gutenberg, dan tidak hanya ditujukan untuk pembaca umum, tetapi juga merupakan sumber referensi yang banyak digunakan oleh kalangan peneliti dan akademisi.

Kepopuleran situs ini mencerminkan kepercayaan masyarakat pada kualitas buku-buku yang tersedia. Project Gutenberg telah menjadi sumber daya online yang dapat dipercaya dan terpercaya bagi banyak orang di seluruh dunia.


8. oapen.org

oapen

Situs oapen menawarkan sekitar 20.000 e-book gratis dengan beragam kategori, mulai dari bisnis, anak-anak, komputer dan internet, sastra, pemasaran, penerbitan, referensi, hingga tutorial. Para pengguna dapat dengan mudah menemukan buku-buku gratis yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka di situs ini.


9. bookrix.com

bookrix

bookrix.com adalah situs download buku yang menawarkan berbagai macam kategori e-book yang menarik untuk meningkatkan wawasan pembacanya. Kategori tersebut meliputi Seni dan Fotografi, Biografi dan Memori, Bisnis dan Investasi, Buku Anak, dan Komputer dan Internet. Selain itu, tersedia juga kategori Memasak dan Makanan, Buku Entertainment, Kesehatan Tubuh dan Jiwa, Rumah dan Taman, Hukum, Literature dan Fiksi, Olahraga dan Travel. Selain itu, terdapat pula buku-buku yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, yang semakin menambah daya tarik situs download buku gratis ini.


10. Bookyards.com

Bookyards

BookYards adalah portal web yang menyediakan akses ke berbagai jenis buku, materi pendidikan, informasi, dan konten untuk siapa saja yang ingin memanfaatkannya. Situs ini sangat berguna untuk mencari referensi dalam menyelesaikan tugas kuliah dan keperluan akademis lainnya.

Terdapat lebih dari 10.000 buku tersedia di BookYards dan semuanya dapat diunduh secara gratis. Terdapat berbagai kategori buku yang tersedia, termasuk sains, teknologi, bisnis, kesehatan, dan banyak lagi. Dengan begitu banyaknya pilihan buku yang tersedia, BookYards dapat menjadi salah satu referensi situs untuk membantu memperluas pengetahuan dan wawasan.


11. obooko.com

obooko

Situs obooko menyediakan berbagai jenis e-book gratis tentang komputer yang dapat dengan mudah diakses. Pengguna dapat menemukan buku-buku gratis, sampel bab, dan artikel terkait Teknologi Informasi, Ilmu Komputer, Internet, Bisnis, dan Pemasaran.

Tidak hanya itu, obooko juga memiliki berbagai karya sastra, buku tentang Matematika, Fisika, dan Ilmu pengetahuan lainnya yang diterbitkan oleh penerbit atau penulis yang berbeda.


Demikian beberapa situs download dan baca buku secara gratis yang dapat kalian coba untuk menambah referensi bahan bacaan atau mencari tema buku yang sedang diinginkan.