Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Kejutan Menarik yang Dihadirkan Dalam Game God of War Ragnarok : Valhalla

God of War Ragnarok: Valhalla

Para penggemar seri game God of War pasti sangat menantikan episode berikutnya tentang perjalanan mantan dewa Nordik Kratos dan putranya Atreus. Beruntung, developer Santa Monica Studio akhirnya merilis God of War Ragnarok: Valhalla sebagai konten tambahan alias gratis yang dapat diunduh DLC. Game ini memiliki banyak kejutan menarik sebagai lanjutan dari cerita pertempuran epik Kratos dan Baldur.

Meskipun dirancang sebagai epilog dari God of War: Ragnarok, game ini tidak menceritakan banyak tentang plot Ragnarok. Anda akan ditugaskan untuk berperan sebagai Kratos, yang menerima undangan misterius untuk mencapai Valhalla. Apa yang membuat game God of War Ragnarok: Valhalla unik? Baca ulasan lengkap di bawah ini!.

Beberapa Kejutan Menarik yang Dihadirkan Dalam Game God of War Ragnarok: Valhalla

Menghadirkan Petualangan Kratos di Valhalla yang misterius.

Kisah game God of War Ragnarok: Valhalla berlokasi di dunia Nordik dan berfokus pada perjalanan Kratos dan Atreus yang meninggalkan Yunani setelah pertempuran epik antara Kratos dan Baldur. Dalam pertempuran ini, Kratos mengalahkan Baldur, putra Dewi Freya. Kematian Baldur membuat Freya marah dan bersumpah akan membalaskan dendamnya.

Game ini sendiri dimulai dengan Kratos mendapatkan undangan misterius untuk pergi ke Valhalla, tempat para pejuang yang gugur tinggal. Karena penasaran, Kratos akhirnya memutuskan untuk pergi untuk mengungkap sosok Valhalla dan apa yang ada di sana. Karena harus menghadapi berbagai tantangan dan musuh, rencana Kratos ternyata berubah menjadi tugas yang sulit.

Kita akan diajak untuk mengungkap banyak rahasia masa lalu Kratos yang belum pernah dia ceritakan kepada Atreus. Mau tak mau, Kratos harus menghadapi sisi lain, yang berisi berbagai dosa dan kesalahan yang dia lakukan di masa lalu. Selain itu, menariknya game ini akan mengungkapkan hubungan Kratos dengan berbagai karakter, termasuk Freya, Mimir, dan Odin.


Menghadirkan Gerakan Khusus yang Lebih Beragam

Selain itu, menariknya adalah bahwa kita akan dihadapkan pada arena pertempuran yang berbeda dengan musuh yang berbeda. Selain itu, setiap putaran petualangan akan berbeda karena Kratos akan memperoleh senjata dan kemampuan tambahan di setiap putaran. Setiap kemampuan dan senjata ini dapat digunakan sesuai dengan situasi pertempuran yang kita hadapi. Misalnya, kita dapat melemparkan kapak untuk membekukan musuh atau mengayunkan pedang api untuk membakar musuh.

Selain itu, God of War Ragnarok: Valhalla memungkinkan kita melakukan berbagai gerakan unik, seperti menghentak tanah, menghindari, dan melompat. Selain itu, kita juga dapat memanfaatkan objek di sekitar, seperti menjatuhkan batu, meledakkan barel, dan memotong tali, yang menjadikan perjalanan melalui Valhalla lebih sulit.


Menggabungkan Genre Aksi dan Roguelite untuk Menciptakan Gameplay yang Lebih Menantang

God of War Ragnarok: Valhalla memiliki plot cerita yang cukup menarik dan mekanisme gameplay yang meningkatkan kesulitan permainan. Game ini lebih unik karena menggabungkan elemen genre aksi dan roguelite. Dalam aspek roguelite ini, Anda harus memulai lagi dari awal saat karakter yang dimainkan mati, tetapi Anda masih dapat mempertahankan atribut dan kemampuan sebelumnya.

Karakter Kratos yang Anda mainkan akan memperoleh atribut dan kemampuan yang lebih baik secara permanen, yang membuatnya semakin kuat. Kamu juga bisa menggunakan berbagai jenis senjata dan perisai, seperti kapak, tombak, dan dua pedang kecil. Selain itu, ada sejumlah senjata dan keterampilan yang akan hilang seiring kehabisan darah, seperti racun vanir glyph yang dapat menyebabkan kerusakan tambahan saat menyerang.

God of War series ini memiliki mekanisme gameplay yang lebih menantang dan sulit diselesaikan, seperti game bergenre roguelike lainnya. Sekali saja Anda melakukan kesalahan, Anda mungkin kalah, yang bisa membuat perjalanan Anda dimulai dari awal. Anda dapat memilih tingkat kesulitan yang lebih mudah dari lima tingkat kesulitan yang tersedia.


Menyajikan Kualitas Grafik dan Suara yang Mengesankan

God of War Ragnarok: Valhalla juga memiliki kualitas grafik dan suara yang tidak kalah dari game utamanya, yang meningkatkan permainan Anda. Selain itu, animasi dan efek visual yang dihadirkan cukup halus. Anda akan mendapatkan efek suara yang lebih kuat dan menarik untuk setiap momen perjuangan dan petualangan Anda. Hal ini meningkatkan semangat petualangan Anda di DLC God of War Ragnarok: Valhalla.

Anda dapat melihat efek pertempuran dan petualangan yang menegangkan, seperti cahaya, ledakan api, dan darah yang menyeramkan. Ada juga efek suara lingkungan, seperti angin, hujan, dan suara pertempuran yang keras.