Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa yang Membakar Kapal Going Merry di Anime One Piece? Mari Kita Telusuri

Going Merry


Siapa yang tidak mengetahui kapal "Going Merry" dari para penggemar setia One Piece? Kapal tersebut memiliki nilai historis yang signifikan bagi Luffy dan awaknya, dan para fans pasti sudah menyadari hal ini.

Namun sayangnya, sepanjang cerita, kapal Going Merry mengalami kerusakan parah yang pada akhirnya membuatnya tidak dapat berlayar lagi untuk menemani perjalanan kru bajak laut topi jerami.

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami menggunakan kapal Going Merry sebagai transportasi utama mereka dari East Blue hingga Water 7.

Going Merry adalah kapal kelas Karavel yang dibuat oleh Merry. Kaya sempat memberikannya kepada Luffy sebagai hadiah karena dia telah menyelamatkan dirinya.

Setelah Going Merry berlayar ke Enies Lobby untuk menyelamatkan Nico Robin, kapal itu tiba-tiba patah karena beratnya sendiri dan tidak dapat diperbaiki.

Luffy kemudian meminta bantuan Iceburg, temannya yang biasanya membantunya memperbaiki kapalnya. Sayangnya, baik Iceburg maupun pembuat kapal lainnya tidak dapat menyelamatkan Going Merry.

Melihat Going Merry dalam keadaan yang seperti itu membuat para kru topi jerami lainnya sangat terpukul. Setelah itu, mereka menerima kepergiannya dan memakamkan kapal tersebut dengan cara yang mirip dengan yang dilakukan oleh orang-orang Viking.

Dalam pemakamannya, Luffy kemudian membakar lambung kapal Going Merry untuk mencegah dia menjadi kesepian di dasar laut dan melepas kepergiannya.