Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Build Zilong Tersakit dan Terbaru 2024, Gak Ada Obat!

Rekomendasi Build Zilong Tersakit dan Terbaru 2024

Siapa yang tak kenal Zilong, sang hero ikonik di Mobile Legends. Hero fighter klasik ini terkenal dengan senjata tombaknya yang mematikan. Tapi, banyak yang belum tahu cara memaksimalkan kekuatan zilong.

Zilong, sang hero Mobile Legends yang kerap menjadi pilihan utama untuk menghancurkan lawan-lawan dan menyerang tower dalam arena permainan. Hero ini memiliki dua peran, yakni sebagai Assassin dan Fighter. Meskipun sempat mengalami penurunan popularitas akibat munculnya banyak hero baru saat ini, namun pengguna hero Zilong tidak pernah surut.

Seperti yang kita tahu, Zilong merupakan hero fighter yang unggul dalam melakukan inisiasi split push. Di sisi lain, burst damage dari hero ini sangat tinggi berkat skill pasifnya. Dengan keunggulan tersebut, Zilong mampu dengan mudah menculik hero musuh dengan HP tipis seperti mage dan marksman. Selain itu kelebihan lain Zilong yaitu mampu push tower lawan dengan cepat dan efektif. Menarik, bukan?

Pentingnya pemilihan item yang tepat untuk build Zilong yang maksimal seringkali terabaikan oleh sebagian pemain. Padahal, pemilihan build memiliki peran besar dalam meningkatkan damage hero tersebut. Penggunaan item yang sesuai menjadi faktor kunci untuk membuat Zilong semakin kuat dan overpower.

Artikel kali ini bakal ngebahas tuntas dengan rinci build Zilong tersakit di tahun 2024 dengan damage besar bikin musuh tidak berkutik! Kita bahas item, spell, dan emblem yang bikin Zilong jadi hero OP di Land of Dawn.

Tertarik untuk membuat build item zilong jadi sakit? Baca ulasan berikut sampai akhir, ya.

1. Swift Boots

Swift Boots

Umumnya, item Swift Boots lebih sering digunakan oleh hero Marksman dan jarang dipilih oleh hero lain di luar role tersebut. Namun, Zilong menjadi pengecualian. Karena hero ini membutuhkan peningkatan attack speed tinggi, direkomendasikan untuk membuat item Swift Boots.

Swift Boots memberikan peningkatan +40% Movement Speed dan +15% Attack Speed pada hero. Dengan efek tersebut, Zilong memiliki mobilitas tinggi dan peningkatan attack speed. Oleh karena itu, Swift Boots menjadi pilihan item sepatu yang sangat direkomendasikan untuk hero Zilong, terutama pada fase early game.


2. Windtalker

Windtalker

Windtalker merupakan opsi item yang sangat direkomendasikan dalam build item Zilong. Item ini akan memberikan efek peningkatan +40% Attack Speed, +10% Critical Chance, dan +20% Movement Speed.

Dengan tambahan item ini, Zilong akan meningkatkan attack speed lebih signifikan dan tentunya menghasilkan damage yang lebih besar, berkat peningkatan Critical Chance sebesar +10%. Selain itu, pengguna item ini akan mendapatkan bonus +3-5% Basic Attack yang aktif selama 3 detik.

Selain damage physical windtalker juga memberikan tambahan +150-362% Magic Damage kepada lawan, yakni dengan memantulkan magic damage ke lawan.


3. Berserker’s Fury

Berserker’s Fury

Berserker’s Fury merupakan salah satu item yang sangat direkomendasikan, terutama jika role yang digunakan adalah hyper.

Efek dari Berserker’s Fury terhadap berupa peningkatan +65 Physical Attack, +25% Critical Chance, dan +40% Critical Damage. Dengan tambahan ini, setiap serangan yang akan terasa semakin sakit dan mnghasilkan critical damage yang tinggi pada musuh.

Tidak hanya sampai di situ, setiap critical hit dihasilkan juga akan memberikan peningkatan +5% Physical Attack selama 2 detik.


4. Scarlet Phantom

Scarlet Phantom

Salah satu item andalan yang selalu digunakan pro player Zilong adalah Scarlet Phantom. Item Scarlet Phantom memiliki efek terhadap peningkatan physycal attack, critical damage dan attack speed.

Scarlet Phantom memberikan peningkatan +30 Physical Attack, +25% Critical Rate, dan +20% Attack Speed. Dengan item ini, Zilong dapat meningkatkan kekuatan serangnya sekaligus meningkatkan attack speed.


5. Blade Of Despair

Blade Of Despair

Pasti tahu dong sama item physical paling sakit di Mobile Legends? Iya, Blade of Despair alias sering dikenal BOD atau "Pedang Ijo". Blade Of Despair adalah item ber-damage besar yang memberikan peningkatan Physical Attack sebesar +160.

Nah, selain meningkatkan damage yang sangat tinggi, BOD ternyata memiliki efek untuk meningkatkan Movement Speed sebesar +5%. Jadi, selain dapat physical attack tinggi juga meningkatkan mobilitas, sehingga cocok buat nyulik mage dan mm musuh tanpa ampun. Mantap, kan?


6. Ha’as Claw

Ha’as Claw

Karena Zilong merupakan hero dengan mobilitas tinggi maka sering menerima damage dari lawan, sehingga perlu build item dengan effect lifesteal agar HP tetap sustain dan efektif tidak recall ke base untuk mengisi HP. Untuk membangun build item Zilong dengan lifesteal maksimal, Haas's Claw adalah salah satu item yang sangat direkomendasikan terutama untuk late game.

Haas's Claw memiliki keunggulan untuk meningkatkan +70 Physical Attack, selain itu atribut unik item ini memberikan Physical Lifesteal sebesar +20% kepada hero. Dengan tambahan lifesteal yang besar akan menjadikan Zilong sulit untuk dikalahkan karena terus-menerus mendapatkan tambahan HP.

Keunggulan lain dari item ini adalah peningkatan Physical Lifesteal sebesar +15%. Jika digabungkan dengan atribut uniknya, maka total Physical Lifesteal yang diperoleh mencapai +35%. Bukan main!


Rekomendasi Emblem & Spell Zilong

Dengan susunan build item diatas, Zilong dapat dikombinasikan dengan Emblem dan Spell berikut :

Emblem Assasin

Emblem Assasin

Emblem Assassin memiliki dampak yang signifikan pada fase awal permainan, terutama jika kamu memilih role hyper untuk hero Zilong.

Berikut adalah atribut yang akan diperoleh dengan menggunakan emblem Assassin:

  • Agility level 3: Mempengaruhi Movement Speed secara positif, memberikan keuntungan pada kecepatan pergerakan hero.
  • Invasion level 3: Berfungsi untuk meningkatkan Physical Penetration, memperkuat kemampuan penetrasi serangan fisik hero.

Penggunaan emblem Assassin menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Zilong, terutama pada early game. Atribut yang diberikan, seperti peningkatan Movement Speed dan Physical Penetration, dapat memberikan keunggulan yang cukup besar untuk memastikan kinerja optimal Zilong di medan pertempuran.

Spell Inspire

Spell Inspire

Untuk spell-nya, sangat direkomendasikan menggunakan Inspire ketika menggunakan Zilong. Inspire berfungsi meningkatkan attack dan movement speed saat melakukan basic attack terhadap lawan.

Berikut adalah atribut yang diperoleh oleh Zilong ketika menggunakan spell Inspire:

  • Peningkatan Attack Speed : Zilong dapat meningkatkan Attack Speed hingga +1.55 sampai 400% dalam kurun waktu 5 detik.
  • Pembatalan 8 Physical Defense dari Target : Zilong mampu mengabaikan pertahanan fisik sebanyak 8 poin dari targetnya.

Pilihan spell Inspire tidak hanya memberikan kecepatan serangan yang signifikan bagi Zilong, tetapi juga memungkinkan pengurangan physical defense lawan.


Ingat, build ini hanya panduan awal. Kamu masih bisa berkreasi dan menyesuaikannya dengan gaya bermainmu. Yang terpenting, pahami kekuatan dan kelemahan hero Zilong, asah skill dan strategi, dan jangan ragu untuk bekerja sama dengan tim agar menjadi lebih solid secara tim.