Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengaturan Email di Apple Watch Dengan Mudah

Cara Pengaturan Email di Apple Watch Dengan Mudah


Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2015, Apple Watch telah mengalami perkembangan dan inovasi hingga kini menjadi benchmark untuk teknologi smartwatch dan memudahkan kita untuk terhubung dengan perangkat pintar. 

Banyak inovasi dan manfaat yang ditawarkan selain fungsi utamanya sebagai jam, Apple watch memiliki berbagai macam fitur yang sangat membantu dalam menunjang aktivitas keseharian.

Salah satu fitur yang sangat membantu Apple watch yaitu mengelola email melalui smartwatch yang lebih memudahkan pada bebeeapa kondisi yang tidak memungkinkan membuka atau membalas email melalui laptop atau gadget lainnya atau jika anda tidak ingin terlewatkan email penting yang masuk.

Cara Mengelola Email di Apple Watch

Meskipun penggunaan Apple watch sangat terbatas untuk menulis atau membaca email panjang secara besar-besaran, namun dengan fitur pengelolaan email tersebut sangat membantu menunjang banyak hal yang dan meningkatkan produktivitas.

Salah satu fitur email paling memudahkan pengguna yaitu mendapatkan pemberitahuan email dan dapat membaca pesan secara cepat dan efisien. Selain itu fitur email pada Apple watch juga dapat menandai email sudah terbaca, menandai email, menghapusnya, dan lainnya.


Pengaturan Email Pada Apple Watch


Berikut ini merupakan langkah-langkah pengaturan email pada Apple watch:

1. Buka aplikasi Apple Watch
2. Kemudian ke menu "My Watch," lalu pilih "Mail."
3. Pilih "Include Mail."
4. Selanjutnya Pilih akun email yang ingin hubungkan dengan Apple Watch.

Anda dapat memeriksa email masuk di Apple Watch dan mendapatkan pemberitahuan email secara real time tanpa khawatir terlewatkan email penting.

Selain itu Anda bisa melakukan beberapa pilihan setelah menerima pemberitahuan email baru. Anda dapat memilih untuk menghapusnya, menandai email penting, atau menandai sebagai email terbaca atau belum terbaca.

1. Buka aplikasi Mail pada Apple Watch
2. Buka salah satu email.
3. Selanjutnya gulir ke bagian paling bawah untuk beberapa opsi seperti menandai pesan sebagai terbaca atau belum terbaca, menghapus pesan, atau menandainya.

Jika Anda melihat daftar email untuk emall spesifik, geser ke kiri untuk menghapus atau menandai, dan geser ke kanan untuk menandai sebagai terbaca atau belum terbaca.

Anda juga dapat mengubah jumlah baris teks dalam pratinjau setiap email di aplikasi dengan cara :
1. Buka aplikasi Apple Watch
2. Buka Pengaturan "Mail"
3. Kemudian, pilih "Message Preview" dan pilih apakah Anda ingin 1, 2 baris, atau tidak ada.