Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minuman Sehat untuk Kulit Glowing dan Sehat, Tinggi Kandungan Vitamin C

Selain memainkan peran penting dalam sistem kekebalan tubuh, vitamin C adalah zat gizi mikro yang mampu meningkatkan kesehatan kulit dengan merangsang produksi kolagen. Selain menggunakannya untuk perawatan kulit, Anda dapat mendapatkan dosis vitamin C harian Anda dari berbagai sumber, termasuk minuman. 

Berikut ini adalah beberapa minuman sehat yang mengandung vitamin C yang membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dan membuatnya terlihat lebih glowing.

1. Mint Lemonade

Mint lemonade

Segelas mint lemonade bercita rasa segar ini cocok untuk dikonsumsi saat cuaca panas karena merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik dan dapat meningkatkan kualitas kulit Anda dan menambah hidrasi. Selain itu, lemon dapat menenangkan kulit yang gatal dan iritasi.

2. Jus Nanas

Jus Nanas


Segelas jus nanas memiliki berbagai macam manfaat diantaranya dapat menyembuhkan jerawat, melawan sinar matahari, dan meratakan warna kulit.  Jus nanas, yang penuh dengan vitamin C, memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Mengonsumsinya secara teratur akan membuat kulit terlihat lebih mulus dan bercahaya.

3. Sari buah peach

Sari buah peach

Buah Persik atau peach adalah sumber vitamin C yang baik untuk menghilangkan noda dan lingkaran hitam pada kulit. Jika Anda ingin mendapatkan kulit yang bercahaya alami dan terlindungi dari kerusakan sinar matahari, sari buah peach harus Anda minum dengan lebih sering karena sifat anti-inflamasi dan antioksidannya.


4. Jus jeruk, wortel, dan jahe

Jus jeruk, wortel, dan jahe

Jeruk sangat dikenal memiliki kemampuan untuk membuat kulit terlihat awet muda. Ini karena vitamin C yang ada di dalamnya dapat meningkatkan produksi kolagen, yang membantu meningkatkan elastisitas kulit. Dengan membuat jus dari jahe, jeruk, dan wortel, Anda dapat melawan tanda-tanda penuaan dan memberi Anda cahaya yang sehat.

5. Smoothie mangga kiwi

Smoothie Kiwi

Mangga dapat membantu kecantikan kulit dengan memasukkannya ke dalam diet Anda. Mangga, yang memiliki banyak vitamin C, akan membantu tubuh membuat kolagen secara alami dan membuat kulit Anda tetap awet muda. Anda dapat membuat smoothie yang menyegarkan dengan mangga dan kiwi selain memakannya secara terpisah. 



Itulah beberapa minuman sehat yang kaya akan kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang bisa Anda coba.