Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Anisha Rosnah : Calon Istri Abdul Mateen Pangeran Brunei

Profil Anisha Rosnah : Calon Istri Abdul Mateen Pangeran Brunei

Kerajaan Brunei Darussalam membawa berita baik. Pihak kerajaan mengumumkan pada Oktober 2023 silam bahwa Pangeran Abdul Mateen Bolkiah, juga dikenal sebagai Pangeran Mateen, dan kekasih hatinya, Anisha Rosnah, akan segera menikah.

Pernikahan kerajaan itu akan diadakan dengan meriah selama sepuluh hari, dari tanggal 7 hingga 16 Januari 2024. Pada 7 Januari 2024, Majilis Istiadat Bersuruh Diraja, atau lamaran kerajaan, dimulai. Pada 14 Januari 2024, Majilis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja, yang merupakan puncak perayaan, akan diadakan.

Selain itu, siapakah sosok perempuan beruntung yang akan dipersunting oleh sang pangeran mateen menarik perhatian publik. Itu jelas bahwa kaum hawa Indonesia sangat menyukai Pangeran Mateen karena parasnya yang menarik dan posturnya yang menawan. Tak mengherankan jika warganet juga menyoroti berita tentang rencana pernikahannya.

Siapa sebenarnya calon istri Pangeran Brunei?.

Profil Anisha Rosnah : Calon Istri Abdul Mateen Pangeran Brunei

1. Profil Anisha Rosnah

Anisha Rosnah lahir pada tanggal 6 November 1994 dan dikenal dengan nama panggilan Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam. Dia lulus dari University of Bath, Inggris. Ia hanya berjarak usia 3 tahun dari pasangannya yang akan datang, yang lahir pada tahun 1991.

2. Latar Belakang Keluarga

Anisha Rosnah jelas berasal dari keluarga yang baik. Usut punya usut, dia tampak seperti orang yang dekat dengan istana Kerajaan Brunei. Anisha Rosnah binti Adam adalah cucu dari seorang politisi dan bangsawan Brunei, Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim, yang saat ini sedang menjabat penasihat khusus Sultan Brunei.

Menurut Laman resmi Kantor Perdana Menteri Brunei menyatakan bahwa Pehin Dato Haji Isa pernah menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung pada tahun 1968 dan sebagai Wakil Menteri Besar pada tahun 1970. Dia juga adalah pendiri Royal Brunei Airlines.

3. Mateen-Anisha Sudah Saling Kenal sejak Kecil

Anisha dan Pangeran Mateen adalah teman kecil mereka. Danial Deen Isa-Kalebic, kakak kandung Anisha, adalah teman karib Pangeran Mateen. Mereka sering bertemu karena mereka bermain sepak bola bersama.

4. Aktif sebagai Pebisnis

Anisha tampaknya mewarisi bakat bisnis kakeknya. Perempuan berwajah blasteran ini memiliki bisnis fashion bernama Silk Collective dan jasa travel bernama Authentinerary untuk kota-kota di Eropa.

5. Hubungan Asmaranya Telah Berjalan Lima Tahun

Sebelum pengumuman pernikahannya dengan Pangeran Abdul Mateen, Anisha Rosnah telah menjalin hubungan asmara dengannya sejak tahun 2018. Foto kebersamaan mereka tersebar pada tahun 2020, tetapi hubungan mereka mulai dikenal publik.